Hal Yang Membedakan Bisnis Kavling Kurma Syariah Kami Dengan Bisnis Konvensional

Perusahaan kami menawarkan bisnis kavling kurma syariah memiliki perbedaan dengan bisnis konvensional,walaupun sekilas terlihat sama. Namun ada beberapa hal yang berbeda antara bisnis syariah dan konvensional. Hal tersebut dapat dilihat secara langsung dari sistem operasional perusahaan kami.

Emiten Perusahaan

Perbedaan yang mendasar antara investasi syariah dan konvensional terletak pada jenis emiten perusahaan. Bisnis yang berbau syariah secara tidak langsung sangat terikat dan harus menjalankan semua kaidah – kaidah yang berlaku di dalam ajaran islam. Terutama pada hal – hal yang dilarang dan diharamkan.

Bisnis Kavling Kurma Syariah
Bisnis Kavling Kurma Syariah

Dalam prinsip islami sangat mengharamkan sesuatu yang berhubungan dengan minuman alkohol, anjing dan babi. Hal yang menjadi larang keras tersebut, membuat aktivitas bisnis syariah dibatasi. Sehingga semua berbagai macam bisnis yang berhubungan dengan alkohol, anjing maupun babi harus dihindari.

Perusahaan kami yang bergerak di bidang perkebunan kurma termasuk satu contoh dari suatu bisnis syariah. Selain itu semua mitra kerja bisnis kami juga sangat patuh pada semua kaidah islam yang berlaku. Untuk pemasaran dari hasil panen kurma kami juga tidak mempunyai kaitan apapun dengan suatu perusahaan yang bergerak di bidang haram menurut sudut pandang islam.

Sistem Operasional

Dalam bisnis syariah menggunakan sistem bagi hasil dalam operasionalnya. Sehingga semua keuntungan yang diperoleh dari semua pihak adalah hasil penjualan. Besar kecilnya keuntungan sangat bergantung pada hasil penjualan.

Jika penjualan tinggi, maka semua pihak akan mendapatkan keuntungan besar. Dan sebaliknya jika penjualan rendah, semua pihak pun akan memperoleh keuntungan yang cukup minim.
Selain itu juga harus bersedia menanggung resiko atas segala kemungkinan kerugian. Terutama jika perusahaan mengatakan suatu permasalahan / sedang adanya masalah.

Sedangkan untuk bisnis konvensional dapat menerapkan sistem riba. Riba dalam hal ini dalam bentuk bunga atas modal yang telah diinvestasikan. Sehingga para investor dapat meminimalisir segala resiko kerugian.

Untuk bisnis kavling kurma kami memiliki resiko minim akan kerugian maupun keuntungan yang sedikit. Sebab semua telah dimanage dengan sangat baik. Kami pun menggunakan sistem agribisnis terbaik yang dapat menghasilkan kurma dengan kualitas tinggi. Kami juga memanfaatkan afiliasi khusus yang dapat membuat pemasaran stabil.

Sistem Perjanjian Saham

Sistem pembagian hasil laba dari bisnis syariah telah sangat jelas. Bahkan semua orang pun telah mengetahui sistem pembagian laba baik untung maupun rugi.

Sebelum melakukan deal untuk berinvestasi, kedua belah pihak harus melakukan musyawarah terlebih dahulu. Hasil dari musyawarah tersebut harus disepakati oleh kedua pihak yang terlibat. Selain itu dalam hasil musyawarah tidak ada unsur gharar maupun masyir.

Sebelum melakukan deal atas penanaman modal pada perusahaan kami, akan mendapatkan penjelasan secara rinci atas jenis produk perusahaan hingga laporan akan manajemen proses dan manajemen keuangan. Serta berbagai macam bentuk hak yang akan diperoleh.

Selain itu kami sangat berharap kepada para investor pun juga tidak diperbolehkan bersifat serakah hanya untuk mendapatkan keuntungan besar. Apalagi hal tersebut dapat membuat pengaruh buruk dan adanya pihak yang merasa dirugikan. Untuk itu kami melakukan pengawasan penuh, supaya tidak terjadi kecurangan apapun.

Sedangkan untuk bisnis konvensional juga hampir sama dengan bisnis syariah. Tetapi dalam bisnis konvensional dapat melakukan perjanjian khusus untuk resiko kerugian / bangkrut. Perusahaan kami tidak menerapkan sistem tersebut. Sehingga semua operasional perusahaan kami berjalan sesuai dengan kaidah bisnis islam / syariah.

Itulah hal mendasar yang membedakan antara bisnis kavling kurma konvensional dan syariah. Dari perbedaan tersebut, sistem bisnis syariah yang kami gunakan cukup aman bagi semua pihak yang terlibat. Hal tersebut juga menjadi alasan perusahaan kami yang telah memiliki puluhan investor.

Mau Informasi Lebih Detail Mengenai Kavling Aren?
Silahkan Isi Formulir Dibawah Ini:

Leave a Comment