Sistem Budidaya Kavling Aren Syariah

Bisnis kavling perkebunan cukup populer dan banyak diminati saat, terutama investasi kavling aren syariah. Salah satu tempat investasi kavling terbaik adalah di tempat kami. Jenis produk kavling perkebunan yang tawarkan adalah perkebunan kavling aren. Untuk sistem perkebunan pohon aren kami, dapat disimak di sistem budidaya aren kami.

Pemilihan Biji Aren

Pohon aren merupakan jenis tanaman yang berkembang biak secara generatif / menggunakan biji buah. Dalam menanam aren, kami tidak menggunakan biji sembarangan. Melainkan biji yang kami gunakan adalah biji pilihan terbaik. Walaupun setiap biji aren dapat ditanam.

Kavling Aren Syariah
Kavling Aren Syariah

Tujuan dari penggunaan biji aren pilihan supaya menghasilkan produk yang berkualitas. Ada cara khusus dalam pemilihan biji aren. Langkah pertama adalah biji yang kami gunakan berasal dari pohon aren dengan daun lebat dan mempunyai buah yang besar dengan kulit halus.

Meskipun buah aren berukuran besar, belum tentu mempunyai biji yang besar pula. Karena itu, setiap biji dari aren dipilih satu per satu. Biji yang kami gunakan pun merupakan biji dengan wartawan hitam kecoklatan, permukaan biji halus, ukuran besar dan tidak cacat.

Proses Pembibitan

Untuk proses pembibitan dari aren yang kami gunakan dengan cara persemaian. Cara ini mungkin memakan waktu yang cukup lama. Namun hasil bibit dari proses penyemaian dapat menghasilkan bibit yang berkualitas.

Cara persemaian bibit aren dengan direndam dalam air panas dengan suhu 50 derajat terlebih dahulu. Proses perendaman berlangsung selama ±3 menit. Setelah direndam, bibit aren dimasukkan ke dalam polybag berlubang yang berukuran 20 x 25 cm. Dalam polybag telah terdapat pasir, tanah dan kompos dengan perbandingan 1: 1: 3.

Lalu tanam polybag dengan posisi ¾ polybag berada di dalam tanah. Kemudian bibit pun mengalami masa persemaian selama 12 – 15 bulan. Selama masa persemaian, bibit pun dirawat dengan baik dengan penyiraman secara rutin sebanyak 2 kali sehari.

Penanaman Bibit Aren

Proses penanaman kavling aren syariah kami menggunakan sistem tumpangsari dan monokultur. Sehingga sebelum ditanam secara langsung, tanah dibersihkan terlebih dahulu dari tumbuhan liar.

Selanjutnya mempersiapkan lubang dengan ukuran 30 x 30 x 30 cm dengan jarak 5 x 5 cm. Lalu dalam lubang tersebut diberi pupuk kandang, urea dan TSP. Lalu diamkan selama ±5 hari. Setelah 5 hari, bibit pun ditanam secara langsung di bawah tanah.

Perawatan

Perawatan dari aren dilakukan secara intensif dan tidak hanya disiram secara rutin. Tetapi pohon aren pun dijaga dan dirawat dengan baik. Salah satunya dengan mengendalikan hama, gulma dan penyakit. Kami pun dengan sigap melakukan tindakan ketika pohon aren dalam kondisi sakit dan diserang hewan / hama pengganggu.

Setiap pohon pun juga diberikan pupuk tambahan secara teratur. Jenis pupuk yang digunakan meliputi pupuk kandang, ure, KCL dan NPK.

Panen

Untuk proses ini adalah proses terakhir. Pohon aren yang ditanam dari bibit berkualitas serta perawatan intensif, menghasilkan buah yang cukup sempurna. Ukuran dari buah aren cukup besar. Jumlah buah yang dihasilkan setiap pohon sangat fantastis. Jadi dapat dipastikan hasil panen menjadi melimpah.

Dari sistem budidaya kavling aren syariah kami, dapat dipastikan bahwa investasi di tempat kami tidak akan merugikan. Hasil panennya pun selalu melimpah dan memuaskan. Untuk itu, investasi kavling kami sangat rekomended, terutama bagi pemula yang masih ragu untuk berinvestasi. Dengan sesuai dengan syariah bisnis dalam islam investor terhindar dari resiko riba, gharar serta masyir.

Mau Informasi Lebih Detail Mengenai Kavling Aren?
Silahkan Isi Formulir Dibawah Ini:

1 thought on “Sistem Budidaya Kavling Aren Syariah”

Leave a Comment