Manfaat Kurma Yang Luar Biasa Selaras Dengan Tingginya Permintaan Pasar

Manfaat kurma bagi kesehatan tubuh tentu sudah tidak diragukan lagi. Buah yang satu ini banyak mengandung nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Dagingnya yang tebal dan manis memiliki kandungan gula dan serat tinggi sehingga dijadikan sumber energi. Kandungan mineral yang ada pada kurma juga sangat banyak mulai dari Kalsium, Kalium, Fosfor, Magnesium, Sulfur, Zat Besi, hingga Natrium. Belum lagi kandungan Vitamin yang meliputi Vitamin B6, Vitamin A, dan Vitamin K.

7 Manfaat Kurma Untuk Tingkatkan Daya Tahan Tubuh Dan Mencegah Berbagai Penyakit

Manfaat Kurma
Manfaat Kurma

Mengkonsumsi buah kurma setiap hari sangat dianjurkan karena banyak khasiatnya. Jangan hanya ketika bulan Ramadhan saja. Sebaiknya sediakan stok yang cukup sebagai persediaan agar bisa dikonsumsi secara rutin.

Sebagai pengetahuan, inilah 7 manfaat penting buah kurma bagi tubuh:

  1. Sumber energi

Buah kurma sering dijadikan sebagai sumber energi karena tinggi kandungan gulanya. Terdapat zat berupa fruktosa, glukosa, serta sukrosa yang dibutuhkan oleh tubuh. Itulah kenapa buah ini menjadi primadona umat muslim untuk mengawali berbuka puasa. Cocok juga untuk mengganjal rasa lapar.

  1. Tingkatkan kesehatan otak

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Musthafa Mohamed Essa, Ph.D, konsumsi kurma mampu melindungi otak dari bahaya peradangan serta stress oksidatif. Banyak zat antioksidan alami yang terdapat pada buah kurma yang antara lain Anthocyanin, Asam Caffeic, Asam Protocatechuic, dan Asam ferulat. Bahkan senyawa Polifenol yang terkandung dalam kurma mampu meringankan gejala Alzheimer.

  1. Mencegah penyakit jantung dan stroke

Manfaat kurma yang selanjutnya ialah mampu mencegah terjadinya penyakit jantung dan stroke. Dua jenis penyakit ini sangat beresiko memicu kematian. Kurma sangat kaya akan kandungan Phytochemical yang membantu mencegah timbulnya penyakit jantung, stroke, serta gangguan kardiovaskular yang lain. Sistem peredaran darah akan menjadi lancar.

  1. Atasi lemah syahwat

Siapa sangka jika daging buah kurma mampu mengatasi gangguan seksualitas pria dewasa. Buah kurma organik menjadi afrodiasik alami yang sangat menakjubkan. Kadar Flavonoid serta Estradiol pada buah kurma dapat meningkatkan motilitas serta jumlah sperma yang dihasilkan oleh pria.

  1. Tingkatkan kesehatan tulang

Menurut sebuah jurnal yang diterbitkan oleh North Dakota University, buah kurma memiliki kandungan nutrisi berupa Boron yang mampu meningkatkan kesehatan tulang. Kurma termasuk dalam buah-buahan kering yang diklaim mampu menguatkan tulang serta melawan terjadinya gejala osteoporosis. Di dalam sebutir kurma, terdapat zat mineral yang dibutuhkan tulang.

  1. Menurunkan resiko Kanker Colon

Buah kurma memang kaya serat sehingga baik untuk proses mtabolisme dalam tubuh. Berdasarkan penelitian Prof. Dr. Jeremy PE Spencer, kurma sangat membantu untuk menjaga kesehatan usus. Selain itu, buah yang satu ini juga mampu memperlambat perkembangan penyakit kanker kolorektal pada penderitanya.

  1. Mengurangi resiko rabun senja

Buah asli Arab Saudi ini memang terkenal dengan kandungan Vitamin A yang sangat tinggi. Bahkan, dalam sebuah artikel yang ditulis oleh HA Hajar Al Binali MD, mengkonsumsi kurma secara rutin dapat mencegah resiko rabun senja. Penyakit gangguan penglihatan ini dapat menghampiri siapa saja yang kekurangan Vitamin A.

Manfaat kurma yang bergitu besar menjadi salah satu alasan tingginya permintaan pasar. Oleh sebab itu, menjadi sebuah peluang yang cukup menjanjikan manakala Anda berinvestasi dengan kami sebagai penyedia lahan kavling aren dan kurma produktif. Hasil panen yang melimpah dan berkualitas tentunya akan menjadi buruan para konsumen.

Mau Informasi Lebih Detail Mengenai Kavling Aren?
Silahkan Isi Formulir Dibawah Ini:

Leave a Comment