Peluang Usaha Yang Menjanjikan Anda Dapatkan Dari Investasi Syariah Kavling Aren

Peluang usaha yang menjanjikan bisa Anda dapatkan manakala melakukan investasi pada lahan produktif. Agribisnis kavling aren berbasis syariah menjadi salah satu bentuk bisnis invesatasi yang mulai banyak dilirik. Dengan modal kurang dari 50 juta rupiah, Anda sudah mendapatkan lahan kavling berisi pohon aren seluas 200 meter persegi. Hasil panen tiap bulan bisa mencapai angka10 juta rupiah pada saat komoditas sudah dalam kondisi produktivitas yang stabil.

Investasi Kavling Aren Menjadi Peluang Usaha Yang Menjanjikan Di Sepanjang Tahun 2019

Peluang Usaha Yang Menjanjikan
Peluang Usaha Yang Menjanjikan

Bukan tanpa alasan jika dikatakan bahwa berinvestasi di lahan produktif berisi komoditas aren menjadi peluang bisnis yang sangat menjanjikan. Banyak hal yang harus Anda ketahui mengenai sepak terjang komoditas gula di dalam negeri. Cukup memprihatinkan manakala pemerintah harus melakukan import tiap tahunnya demi menjaga ketersediaan gula di Indonesia. Namun kebijakan tersebut harus dilakukan mengingat banyak industri terutama makanan dan minuman yang membutuhkan bahan baku gula.

Menurut Menteri Perdagangan di Indonesia, kebijakan import gula juga disebabkan oleh kualitas yang berada di bawah standar. Padahal, industri pangan memiliki standar tersendiri terkait kualitas gula yang mereka gunakan sebagai bahan baku. Industri pangan seperti Wings, Mayora, dan Indofood memiliki standar kualitas tersendiri yang belum bisa dipenuhi oleh produsen gula dalam negeri. Karena keadaan dalam negeri yang kurang mendukung maka mau tidak mau diambillah kebijakan import tersebut.

Salah satu dilema industri pangan lokal yang cukup menyita perhatian pemerintah adalah dodol garut. Produsen makanan tradisional ini harus dihadapkan dengan sebuah pilihan yang sulit. Untuk memperoleh gula dengan kualitas yang baik, harga yang ditawarkan dari produk lokal sangat mahal. Sedangkan jika membeli gula dengan harga yang lebih ekonomis, akibatnya akan menurunkan kualitas dodol. Rasa yang dihasilkan kurang lezat dan dodol yang diproduksi menjadi mudah rusak dan basi.

Pemerintah sebenarnya sudah berusaha keras untuk meningkatkan kualitas serta volume produk gula dalam negeri. Namun kenyataan berkata lain, rendahnya sumber daya manusia menjadi salah satu penyebabnya. Alhasil, banyak pabrik-pabrik gula dalam negeri yang akhirnya gulung tikar. Mereka kalah saing dalam pasar internasional karena harga gula import jauh lebih murah dengan kualitas yang lebih baik.

Peluang bisnis yang menjanjikan bisa Anda pelajari sendiri dari kondisi-kondisi tersebut. Investasi pohon aren produktif telah dijamin memiliki kualitas yang unggul. Tenaga kerja yang diperbantukan juga berasal dari orang-orang professional yang ahli dalam bidang agribisnis. Pertumbuhan dan perkembangan komoditas aren akan selalu dipantau setiap saat sehingga hasil panennya dapat berlimpah dan berkualitas.

Setidaknya pemerintah akan melakukan import gula di sepanjang tahun 2019 sebanyak 2,8 juta ton. Memang angka ini jauh lebih rendah dibandingkan tahun 2018 yang mencapai 3,6 juta ton. Dari kondisi ini, kita dapat melihat peluang yang besar dengan ikut andil dalam menyediakan stok gula dalam negeri. Ketahanan pangan nasional secara keseluruhan dapat dihandle mulai dari perkebunan-perkebunan kecil seperti usaha yang mulai marak digalakkan.

Peluang bisnis yang menjanjikan bisa Anda mulai dengan cara melakukan investasi lahan kavling aren berisi tanaman aren dan kurma di tempat kami. Selain membantu pemerintah dalam menjaga ketersediaan gula, Anda juga akan mendapatkan income tiap bulannya dalam jumlah yang tidak sedikit. Nominal hingga 10 juta rupiah bisa dikantongi manakala komoditas pohon aren sudah mulai memasuki masa panen.

Mau Informasi Lebih Detail Mengenai Kavling Aren?
Silahkan Isi Formulir Dibawah Ini:

Leave a Comment