Simak 7 Tips Penting sebelum Memilih Tanah Kavling

Tips beli tanah kavling, berinvestasi dengan membeli sebidang tanah merupakan salah satu solusi yang cocok bagi anda yang ingin mempunyai tabungan dalam jangka panjang dengan jaminan penambahan nilai jual. Selain itu, tanah kavling juga merupakan tawaran yang sangat menggiurkan bagi kalian yang ingin membangun rumah idaman dengan desain sesuai keinginan kalian. Sebelum memutuskan untuk membeli sebidang tanah tentu perlu adanya berbagai tindakan dalam menentukan kriteria tanah kavling yang diinginkan.

Tanah kavling merupakan beberapa bidang tanah yang dibagi dalam kawasan tersebut sertifikat tanah yang dimiliki sengaja untuk dipecah, baik untuk sebuah badan usaha pengelola maupun perorangan. Dalam hal ini sebenarnya mekanisme dan kriteria dalam pembelian sebidang tanah biasa dengan tanah kavling tentu sama saja.

Tips Beli Tanah Kavling
Tips Beli Tanah Kavling

Tips beli tanah kavling, kami dari pihak PT. ATN akan memberikan tips bagi kalian yang ingin membeli tanah kavling untuk investasi maupun untuk membangun rumah. Kalian perlu memperhatikan beberapa tips dibawah ini.

Cek Sertifikat Tanah

Hal terpenting dalam memilih sebuah tanah yang akan dibeli yaitu mengecek terlebih dahulu sertifikat tanah yang akan dibeli. Pastikan jika tanah yang akan kamu beli telah terjamin pembuatan sertifikatnya maupun perubahan nama pemilik dalam sertifikat.

Seperti di perusahaan kami yaitu Kavling Aren yang menyediakan kavling tanah aren maupun kurma dengan sertifikat yang telah berupa SKGR (Surat Keterangan Ganti Rugi) bentuk surat ini adalah bukti kepemilikan sebelum adanya sertifikat. Tentu pihak perusahaan akan bertanggung jawab tentang kepemilikaan tanah.

Periksa Batas Tanah Kavling

Setelah mengecek kelengkapan surat atau sertifikat tanah maka selanjutnya lakukanlah pemeriksaan batas tanah kavling. Bisa saja terdapat perbedaan antara batas tanah yang dijelaskan pihak pengelola tanah dengan batas tanah yang kamu lihat di lapangan. Maka dari itu perlu adanya pengecekan ulang untuk membandingkan pernyataan pengelola dan kondisi sebenarnya.

Mengecek Asal muasal Kepemilikan Tanah

Selain mengecek kondisi tanah, perlu juga adanya pengecekan terhadap asal muasal tanah tersebut. Jangan memilih tanah yang pada awalnya berasal dari tempat pembuangan sampah, makam umum, dll hal itu karena secara kajian fungsinya kurang baik.

Tanah pilihan yang baik adalah tanah yang pada mulanya adalah kebun ataupun sawah. Kalian bisa melakukan pengecekan asal mula tanah dengan menanyakan pada pihak kelurahan atau kecamatan.

Mengecek Akses Jalannya

Tentu hal ini sangat penting, kalian harus memilih tanah kavling yang memiliki tempat strategis dan akses jalan yang mudah. Tentu tanah yang berlokasi di tempat yang strategis maka harga jualnya dalam jangka panjang akan semakin mahal. Dan apabila digunakan untuk rumah maka membutuhkan akses jalan yang mudah untuk ditempuh oleh penghuni dan juga melancarkan aktivitasnya.

Lokasi dari suatu tanah kavling tentu sangat diperhatikan, seperti di perusahaan kami yang menyediakan pilihan tanah kavling yang sangat strategis dan pengelola yang professional. Dengan mudah kalian dapat mendapatkan di PT. ATN.

Melihat Perkembangan Lingkungan Sekitar

Lakukan pengamatan perkembangan lingkungan sekitar tanah kavling yang akan kalian beli, dalam artian kalian harus mengetahui apakah tanah di kawasan tersebut akan mudah terjual atau tidak. Apabila di lingkungan sekitar jarang adanya rumah penduduk maka kalian bisa menggunakan tanah itu untuk investasi saja, karena tidak mungkin jika kalian membangun rumah sendiri tanpa adanya rumah penduduk lain di kawasan tersebut.

Di perusahaan kami menyediakan tanah kavling aren maupun kurma dengan terjaminnya nilai asset lahan yang akan terus meningkat sehingga menguntungkan bagi para investor tanah.

Antisipasi Kemungkinan Bahaya yang Mengancam

Kalian bisa memperkirakan kawasan tanah yang kalian akan beli tersebut, hindari pembelian tanah didekat jalur listrik bertegangan tinggi, tower listrik, jalur pipa gas, jalur kereta api, tempat pembuangan akhir dll.

Kalian juga harus bisa membaca dimana lokasi yang sekiranya tidak akan terkena penggusuran oleh pemerintah akibat perluasan wilayah taman kota atau alasan lainnya.

Sesuaikan dengan Budget

Sebelum kalian memutuskan pembelian tanah maka kalian harus terlebih dahulu untuk mematok budget yang dimiliki. Perkirakan kemampuan kalian untuk melakukan kredit pembelian tanah kavling produktif syariah. Jangan sampai kalian tidak dapat melunasi atau menunggak kredit tanah di tengah jalan. Di perusahaan kami yaitu PT.ATN menyediakan tanah dengan harga senilai 50 juta rupiah, tentu dengan harga ini cukup relative terjangkau bagi kalian yang ingin berinvestasi.

Tips beli tanah kavling, berbagai tips dalam pemilihan tanah kavling dapat kalian gunakan sebelum memutuskan untuk berinvestasi dengan membeli tanah kavling. Selalu utamakan berbagai kriteria tersebut agar tujuan yang ingin kalian capai yaitu memiliki investasi tanah dalam jangka panjang maupun membangun rumah impian dapat terealisasi dengan baik. Tanah Kavling di PT. ATN akan memberikan kalian banyak keuntungan mulai dari lokasi strategis, harga terjangkau, masa depan asset yang terus meningkat dan dapat diwariskan, asal usul tanah yang jelas dan juga pengelola yang dijamin professional. Dalam perusahaan kami, para investor akan diberikan layanan terbaik dengan pemberian pilihan lahan yang produktif dan menguntungkan pihak investor.

Mau Informasi Lebih Detail Mengenai Kavling Aren?
Silahkan Isi Formulir Dibawah Ini:

Leave a Comment

Open chat
Terima Kasih Atas Responnya
Apakah ada yang bisa kami bantu...?
Powered by